Posted: December 25, 2011 in Uncategorized

Begitu banyak Dakwah seperti ini di sekitar kita. Semoga bisa saling mengingatkan satu sama lain. Dan menjadi pengingat bagi diri yg lemah ini..

FITRIA KURNIAWAN (ABU FAHD)

Ada sebuah kisah cantik yang dikutip oleh Syaikh ’Abdullah Nashih ’Ulwan dalam Taujih Ruhiyah-nya. Kisah menarik ini, atau yang semakna dengannya juga termaktub dalam karya agung Ibnul Qayyim Al Jauziyah yang khusus membahas para pencinta dan pemendam rindu, Raudhatul Muhibbin.

Ini kisah tentang seorang gadis yang sebegitu cantiknya. Dialah sang bunga di sebuah kota yang harumnya semerbak hingga negeri-negeri tetangga. Tak banyak yang pernah melihat wajahnya, sedikit yang pernah mendengar suaranya, dan bisa dihitung jari orang yang pernah berurusan dengannya. Dia seorang pemilik kecantikan yang terjaga bagaikan bidadari di taman surga.

Sebagaimana wajarnya, sang gadis juga memendam cinta. Cinta itu tumbuh, anehnya, kepada seorang pemuda yang belum pernah dilihatnya, belum pernah dia dengar suaranya, dan belum tergambar wujudnya dalam benak. Hanya karena kabar. Hanya karena cerita yang beredar. Bahwa pemuda ini tampan bagai Nabi Yusuf zaman ini. Bahwa akhlaqnya suci. Bahwa ilmunya tinggi. Bahwa keshalihannya membuat iri. Bahwa ketaqwaannya telah…

View original post 855 more words

Advertisements

Tak Berjudul .

Posted: December 23, 2011 in Tentang Kita

image

Ketika kau merasa murung dan tdk suka akan sifat yg d miliki seseorang, maka ingatlah sifat baik nya yg bisa membuatmu tersenyum sehingga kau lupa dengan sifat selainnya.

Ketika kau merasa tidak nyaman akan keegoisan seseorang, ingatlah sikap bijak dan lembutnya sehingga dpt membuatmu kembali nyaman padanya.

Ketika kau merasa bahwa seharusnyadia tidak bersikap demikian yg mengecewakanmu, ingatlah sikap2 nya senantiasa membuatmu tersenyum dan ingat bahwa mungkin kau pun pernah melakukan hal yg serupa.

Ada Salah, itulah sebabnya mengapa ada Maaf.

Dan tidak ada yg sempurna di dunia ini. Kecuali kita bisa menerima kekurangan satu sama lain sehingga bisa saling melengkapi.

Hidup ini indah, maka akan terasa

lebih indah jika di isi dengan maaf dan cinta.

Maafkan aku karena belum bisa

menjadi yg terbaik.. :’)

Cinta Kemarin .

Posted: December 12, 2011 in Secercah rasa, Syair Kecil

Cinta, jejak waktu yang kupijak tiada kan sama seperti kemarin..

Meski hari ini kan terhampar butir2 kisah yang lain,

namun tetap bening rindu & cinta yang menjumpai diujung hati & jiwa ini masih terdiam untukmu..

Cinta, kuingin bahagia dengan sekilas sapamu dalam kehangatan dan sayang..
Disini, aku tetap menyimpan cinta dibalik langit hatiku,

aku tetap menggenggam rindu dikedalaman jiwaku selamanya kusimpan dalam diam untukmu..
Bersama do’aku.

~Rachma~

Bukankah kau menyukai syair ini?? Ya.. dan aku pun menyukainya  ..

Syair ini begitu indah ..

Tapi entah mengapa, ketika aku membacanya hati ku begitu bergetar dan tersayat kembali luka ini ..

Karena ku tau, bahwa masih tersimpan cinta untuk dia yang lain ..

Some of the WORST feelings in the world : When he tells you that he loves someone else.

Jakarta, Dec 12th 2011

Semu .

Posted: December 10, 2011 in Syair Kecil

image

Logikaku sudah mati rasa
Tak bisa menahan asa
Yang terus berlari padanya

Semua menjadi maya
Masuk dunia fatamorgana

Dan tak bisa
Membedakan mana realita

Harusnya aku tahu
Semuanya tak bisa tercegah dan terbantu
Malah semakin memperkuat
medan magnetku

Seandainya engkau mau tahu
Ini menjadi siksaan bagiku

Menyadari aku seperti upik abu
Mengharapkan sesuatu yang
bersifat semu

Memperjuangkan sesuatu yang
abu-abu

Dalam Diam, Aku Menangis ..

Posted: December 10, 2011 in Uncategorized
Tags:

image

Dalam diam yang kau punya,
terselip rindu untuknya  ..

Dalam diam yang kau sembunyikan,
tersimpan harap untuknya  ..

Dalam diam yang tak pernah kau tepiskan,
Terukir jelas kenangan dengan nya  ..

Dalam diam, kau masih  ..
Dalam diam, kau simpan  ..
Dalam diam, kau sembunyikan  ..
Dalam diam,
Kau mencintainya  ..

Tak sadarkah apa yang kau lakukan telah melukai apa yang ku miliki  ??

Tak sadarkah kau bahwa hati ini terlukai  ??

Bahkan berkali-kali  ..

Namun aku tetap dalam diam ku  ..
Aku berharap waktu yang akan memperbaiki takdirku  ..
Aku berharap kau yang menutupnya kembali  ..
Luka ini  .. Hati ini  ..

Dan aku masih bertahan  ..

Bahwa dalam diam  ..

Aku menangis  .. :’)

Sometime it sucks being strong, because when people know you are strong, they think that its ok to hurt you. Again and over again.

~10 Dec 2011~

Ottosan (Bapak) ..

Posted: December 9, 2011 in Tentang Kita

image

Kali ini aku ingin berbagi sekilas tentang Bapak  ..

Seperti apa pandangan seorang Bapak di mata kalian  ??

Ottosan  ..
Ia mengajari ku tentang arti sebuah tanggung jawab  ..
Ia mengajari akan arti sebuah keluarga  ..

Sejak aku kecil, diantara kedua adikku, akulah yang paling ‘manja’ dengannya.

Entah kenapa aku merasa nyaman ketika ia di dekatku  ..

Ia dengan senang hati meminjamkan punggungnya untukku bersandar ketika aku merasa lelah  ..

Ia dengan senang hati memberikan jatah lauknya ketika itu adalah menu favorit putrinya  ..

Ia yang selalu mengantar dan menjemputku pulang ke tempat tujuanku  ..
Meski ia lelah karena pulang kerja, namun ia takkan membiarkan putri kecilnya berada di jalan sendiri pada malam hari ketika hendak pulang menuju rumah  ..

Ia yang mengajariku akan arti sebuah pengorbanan  ..

Ia yang mengajariku akan arti sebuah kesetian  ..

Ia yang mengenalkanku akan kelembutan  ..

Sedikit cerita, ketika kami ditinggal selama 10 hari oleh ibu dan adikku ke kampung, aku memutuskan untuk belajar memasak  ..
Ketika itu aku masih duduk di bangku SMP kelas 1  ..
Bapak ga pernah mengomentari masakan, meski aku tau rasa nya memang agak ‘mengejutkan’ :p
Menu di hari pertamaku ada sayur bayam  ..
Bisa di pastikan, rasa nya HAMBAR  ..
Tapi bapak cuma bilang, “Lanjutkan, besok belajar masak sama Bapak ya vie.. :)”

Yapp.. Dan aku pun memasak “Cumi Hitam Manis”  ..
Agak seru di sana, karena ternyata Bapak ku pun ga paham cara buatnya  ..
Jadilah menu dadakan kita berdua  ..
Meski rasanya agak beda dengan yang biasa ibu masak, tapi tetep oke ko  .. 😀
90 lah point untuk kolaborasi Ayah-Anak kali ini.. :p

Bapakku berasal dari keluarga yang cukup taat pada agamanya  ..
Meski belum nyunnah (semoga Allah memberi hidayahNya),  mereka ingin anak-anaknya paham seperti apa itu islam  ..

Ia yang mengajariku membaca Al Qur’an  ..

Ia yang mengajariku akan sebuah kepatuhan  ..

Cintanya pada ibu yang membuatku kagum  ..

Cintanya pada anak-anaknya yang tak pernah berubah  ..

Satu lagi, ia tidak pernah memarahiku  ..
Untuknya, diam itu menunjukkan ketidaksenangannya  ..
Dan aku mewarisi sifat itu darinya  ..

Terima kasih, atas semua yg telah Bapak berikan untukku  ..
Kini putri kecilmu telah mempunyai keluarga baru  ..
Namun akan ku pastikan  ..

Takkan pernah ku lupa dari mana tempat ku berasal  ..

Ottosan  .. Aku Rindu  ..
Jaga dirimu  ..
Jaga Ibu  ..
Jaga adik-adikku  ..

I Love You, Dad  ..

With love,
Jakarta, Dec 10th 2011.

Will .. And Always ..

Posted: November 21, 2011 in Syair Kecil

image

Tak pernah menuntut apapun untuk menjadikanmu sama selamanya.
Karena aku tahu, perasaan manusia bisa berubah, dalam hitungan detik sekalipun.

Aku hanya perlu memahami dan mengerti sedikit tentangmu.

Karena cinta yang sebenarnya, tak menuntut seseorang untuk menjadi seperti apa yang kita mau.

Cinta kemarin.
Cinta hari ini.
Cinta esok.

Seharusnya tidak pernah berubah, atau berkurang kadarnya.

Robin Wijaya

For my special one in my life.
Whatever you have been, i will always love you. 🙂