Pernah ..

Posted: May 6, 2012 in Secercah rasa, Syair Kecil

image

Aku mengerahkan rasa yang
kupunya pada ujung jemari.
Membuatnya menari bersama hujan yang menyapa Bumi.

Kamu membenci hujan. Becek,
lembab, basah dan membuatmu
merana. Namun kita sama-sama
mencintai pelangi setelah hujan reda.

Hujan, tak selalu menghantarkan
rindu. Terkadang dia mengirimkan
tetesan yang memukul dinding masa lalu.

Aku pernah bertanya: bisakah hujan melarutkan rasa gundah? Sayang, hujan terlalu malas untuk berbalas sapa.

Aku pernah mencintai hujan yang
membantuku menyamarkan air mata.
Aku membenci kepalsuan tapi harus tersenyum walau duka meraja.

Bagiku, romantis bukan ketika
menatap hujan yang merintik dalam gerak lambat. Tapi merekam setiap senyum yang pernah kamu buat.

Aku pernah merasakan hangatmu
memeluk sela jemari. Memandang
keluar jendela, menghitung sisa
tetes hujan tadi.

Kamu, jarang merangkai aksara
indah. Tapi kamu selalu berhasil
mengusir airmata dan menghadirkan tawa.

Namun, semua yang kini aku
genggam hanyalah satu kata:
pernah. Bisa kah kamu kembali
menjadi kamu? Akankah kamu dan aku melebur menjadi kita?

karena aku tak pernah suka
pada kata pernah.
…………………………………………

tak pernah.

Leave a Reply

